BERBAGIGURATAN "HVS": Pesona Papua

Jumat, 21 Desember 2012

Pesona Papua

Papua salah satu gugusan pulau besar di Nusantara ini memiliki beragam pesona baik keindahan danau sentani, sebaran karang di Raja Ampat, Festival Kamoro di Timika dan masih banyak lagi, namun keindahan potensi tersebut tak menyurutkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung, walau masih terjadi ketegangan-ketegangan masalah sosial yang masih belum tuntas. oke hal itu kita kesampingkan dulu karena adanya jaminan keamanan aparat penegak hukum pada daerah wisata. 

Hal yang menarik adalah keindahan suasana malam hari dimana kita disuguhkan dengan berbagai tarian tradisional disertai alunan musik khas Papua, adapun bagi pengunjung yang dapat datang pada siang dapat menikmati sensasi buah merah yang cuma tumbuh di bumi Papua. 
Konon buah ini banyak mengandung zat antibody dan antioksidan yang mampu menambah kebugaran serta melindungi berbagai penyakit. 

Oh ini jangan sampai ketinggalan yakni pesta budaya Asmat, selalu , digelar lelang dua ratusan  ukiran Asmat bernilai tinggi yang merupakan ukiran terbaik hasil seleksi panitia. dan selalu lebih 50 % terjual  dengan nilai transaksi mencapai ratusan juta sampai Miliaran rupiah.

Ukiran termahal terjual seharga Rp 30 juta yang merupakan karya Yohanis Taonban dari Kampung Atsj, Distrik Atsj. Ukiran yang mengungkapkan cerita masyarakat suku Asmat melakukan aktivitas memangkur sagu (tanaman yang menjadi makanan pokok penduduk setempat) sambil menabuh tifa serta mencari ikan di tepi pantai tersebut dibeli oleh Bupati Merauke, Yohanes Gluba Gebze, yang sengaja datang ke Agats untuk menghadiri pesta budaya suku setempat. (2008)

Kalo para penjelajah menceritakan cerita-cerita atlantis yang hilang disinilah atlantis itu ditemukan, setiap kali kunjungan wisata disana tak pernah habis-habisnya menceritakan segala ragam potensi, dari keunggulannya namun patut disayangkan dengan kondisi infrastruktur kurang mendukung keragaman potensi


Related Posts

3 komentar:

  1. Pekerjaan Rumah buat infrastruktur Papua. go Papua go nusantara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemerintah Papua dapat diharapkan kesatuan dengan rakyat papua, terutama penggunaan otsus demi kepentingan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat papua

      Hapus
  2. seru dong bisa kesana, mudah2an rejeki gue tahun ini bakal setumpuk, masakan yang enak disana apa ya

    BalasHapus